Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal Adakan Perawatan Keluarga di Beberapa RT

bumiayu.desa.id - Suatu kehormatan bagi Desa Bumiayu yang masih menjadi tempat yang dituju oleh beberapa instansi dalam berbagai kegiatan, kali ini datang Rombongan dari Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal untuk melaksanakan peningkatan kualitas mahasiwa dangan tema "keperawatan keluarga selama 6 hari dari tanggal 25 hingga 30 januari 2021. Attala selaku Pimpinan Rombongan datang bersama 11 mahasiswa diantar oleh Setyo Utomo Perwakilan dari Puskesmas Weleri I.

 

Rombongan disambut oleh Moh Johan Kepala Desa Bumiayu di aula balai desa yang kini berganti nama menjadi Graha Bumiayu, mengucapkan terimakasih kepada STIKES Muhammadiyah Kendal yang akan melaksanakan salahsatu program studinya di desa Bumiayu. Beliau mempersilahkan para mahasiswa untuk mengadakan kegiatan yang tersebar di beberapa RT diantaranya RT 16,19,20,21,22 dan 24 yang berada di dusun Timbang dan Dusun Lebo. Untuk Posko kegiatan,mahasiswa bisa menggunakan fasilitas graha bumiayu atau Gedung Pos kesehatan desa " Sayang Ibu " yang sudah lengkap dengan fasilitas kamar tidur ,kamar mandi ,ruang tamu maupun ruang periksa, tandasnya dalam sambutan (25/01).

Setyo Utomo yang juga sanitarian di Puskesmas Weleri I ini memberikan gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama 6 hari dalam kata pengantarnya,yaitu mereka tidak dalam rangka sebuah penelitian namun akan melaksanakan kegiatan semacam praktik ke beberapa penduduk mulai tahap wawancara sampai ke pemberian solusi solusi tentang perawatan keluarga maupun analisa penyakit,dan tidak sampai ke tahap pengobatan apalagi biaya pengobatan. Dia juga menjelaskan dalam kegiatan selama 1 minggu ini mahasiswa tidak menginap di posko,namun setiap hari akan datang ke lokasi yang sudah ditentukan.

Sebagai tanda penghormatan dan permohonan ijin,selain memberikan Surat tertulis juga memberikan parcel kepada Kepala desa Bumiayu. Dwi Santoso Sekretaris Desa bumiayu kemudian mengantarkan ke 11 mahasiswa ke beberapa rumah ketua RT yang sudah ditentukan,kemudian Ketua RT mengantarkan mereka ke rumah warga yang dituju untuk melakukan wawancara dan lain-lain selama 6 hari. (DWI)


Di postkan pada 2021-01-29 09:12:25 | Artikel Dikunjungi : 370x