Kabar Desa


Kabar Desa Detail

LAGI... BUMIAYU MAJU LAGI MEWAKILI KENDAL DI LOMBA KAMPUNG KB TERBAIK TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

LAGI... BUMIAYU MAJU LAGI MEWAKILI KENDAL DI LOMBA KAMPUNG KB TERBAIK TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH

 

bumiayu.desa.id - Setelah Sukses di Kampung KB Dusun ,Desa dan terakhir menjadi Kampung KB Percontohan di Kabupaten Kendal pada tahun 2019 dengan gelar Kampung KB COE ( Central Of Excellence ),kini Bumiayu diberi amanat untuk maju ke level provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Kendal di ajang lomba Kampung KB terbaik Tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Veronica dari DP2KBP2PA Kabupaten kendal melalui aplikasi whatsapp kepada Pokja Kampung KB Desa Bumiayu (08/02).

Menurut Surat yang diterima dari Dinas pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah,ada 5 Kriteria untuk masuk menjadi Kampung KB Unggulan dari 35 Kabupaten yang ada di Jawa Tengah,diantaranya yaitu :

1. Belum pernah mendapatkan Juara 1 Lomba Kampung KB tingkat provinsi jawa tengah maupun tingkat nasional

2. Memiliki kegiatan Tribina,PIK Remaja dan UPPKS

3. Aktif di WEBSITE bkkbn.go.id

4. Memiliki Rumah Data dan kelengkapan administrasi Kampung KB

5. Sudah menjadi Kampung KB tingkat Desa dan Klasifikasi Mandiri.

Terkait hal tersebut,Pokja Kampung KB Bumi Sejahtera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Bumiayu untuk kesiapan dalam Lomba tersebut,setelah mendapat persetujuan dari Kepala Desa Bumiayu,kemudian dilanjut dengan koordinasi dengan pengurus Pokja dan Anggota untuk persiapan yang matang dan membagi tugas sebagai bentuk kerja bersama.

Moh johan,Kepala Desa Bumiayu berharap agar para kader lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan peran sertanya di masyarakat,walaupun dalam masa pandemi covid 19 ada sejumlah kegiatan yang sifatnya berkerumun sangat dibatasi,namun begitu kepedulian sosial wajib ditingkatkan. " Mari kita majukan desa bumiayu dengan pemberdayaan masyarakatnya,kita semangat juga untuk menjadi juara sebagai bentuk motivasi kita" Harapnya. (DWI)

 

 

 


Di postkan pada 2021-02-11 11:32:42 | Artikel Dikunjungi : 357x