Kabar Desa


Kabar Desa Detail

RAKORDES KADER KESEHATAN DESA BUMIAYU EDISI FEBRUARI 2021

bumiayu.desa.id Rapat koordinasi Desa ( Rakordes ) Para Kader Kesehatan Desa Bumiayu meliputi kader posyandu ,PPKBD,Sub PPKBD dan Kader Kampung KB  edisi bulan februari 2021 berlokasi di Graha Bumiayu.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin sebulan sekali,walaupun dalam masa pandemi covid 19 kegiatan ini menerapkan protgokol kesehatan kepada seluruh pesertanya. Dengan total anggota sekitar 60an orang,karena pandemi untuk peserta dikurangi agar tidak terlalu banyak hanya sekitar 30 an peserta saja.

Rosikun selaku Koordinator PLKB Kecamatan Weleri yang baru memberikan sambutannya yang pertama yang diisi dengan perkenalan beliau kepada para kader kesehatan bumiayu.Beliau menggantikan Bu sri haryati sejak 1 januari 2021. Beliau menyampaikan bahwa Istilah kb banyak sekali mengalami perubahan nama namun tujuannya tetap sama yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Keluarga Berencana.

Selanjutnya Kepala Desa Bumiayu Moh Johan Menginformasikan bahwa di Bumiayu masih ada 2 orang yang terpapar covid 19 per 18 februari 2021 yang saat ini sedang karantina mandiri di rumah.Dengan istilah baru yaitu PPKM MIKRO ,maka penanganan covid 19 akan lebih fokus di tingkat RT,jadi akan lebih tertangani. Kemudian memberikan informasi lagi ,tahun 2020 bumiayu masih menjadi desa cepat berkembang versi EPDESKEL dari Kemendagri.

 

Dwi Santoso dari Pokja Kampung KB mengabarkan akan ada Lomba Kampung KB unggulan tingkat provinsi Jawa Tengah ,dengan menggunakan  media website kampung KB dan kelengkapan rumah data .untuk itu diharapkan agar setiap kader mengirimkan beritanya di kampung KB,karena di Bumiayu sudah lengkap kegiatannya,sayang kalau tidak dikabarkan di website kampung KB.

 

Disela kegiatan Ibu Sri Haryati menyampaikan  izin pamit menjadi Koordinator PLKB Kecamatan Weleri per 1 Januari 2021,dan rencana tanggal 1 April 2021 akan memasuki masa purna sebagai ASN.Beliau menyampaikan permohonan maaf apabila selama berinteraksai banyak kesalahan maupun kekurangan.Sri Haryati juga menambah motivasi kepada kader tetap bersemangat dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memajukan desa Bumiayu.

 

 

*

*


Di postkan pada 2021-02-18 11:05:36 | Artikel Dikunjungi : 64x