Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Tingkatkan Imun Tubuh Warga Dusun Tempel Gowes Tiap Minggu

bumiayu.desa.id Covid 19 makin merajalela penyebaraannya, Hal itu menjadi permasalahan yang sangat pelik dan berbagai upaya dilakukan untuk menanggulangi Wabah tersebut. Pemerintah sudah berupaya dengan berbagai cara diantaranya dengan mensosialisasikan gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu:

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Masyarakat sendiri diharapkan bisa mematuhi protokol kesehatan dan bisa menciptakan inovasi inovasi kegiatan yang bisa meningkatkan imun tubuh. Seperti halnya Warga Dusun tempel yang mulai merutinkan kegiatan Gowes Bareng disetiap hari Minggu Pagi. Kegiatan ini awalnya diprakarsai oleh Warga RT 02 RW 01 ,namun semakin lama ,ternyata banyak yang berminat untuk ikut serta,akhirnya berkembang menjadi 1 dusun yang ikut.

 

Rute yang ditempuh setiap minggunya bervariasi agar tidak terkesan bosan. rute yang pernah ditempuh diantaranya dari Bumiayu menuju Pantai Jodo Batang, Pantai Indah kemangi, Juwero Hill dan perjalanan ke desa desa di kecamatan terdekat seperti Kecamatan Gemuh,Ringinarum dan rowosari.

 

Untuk menambah keakraban,maka dalam setiap gowes ada kegiatan makan bersama secara sederhana yang pendanaannya melalui uang kas per peserta yang ikut dan adakalanya dari traktiran salah satu peserta yang kebetulan berniat syukuran.


Di postkan pada 2021-03-02 08:58:13 | Artikel Dikunjungi : 200x