Kabar Desa


Kabar Desa Detail

PENDATAAN KELUARGA 2021 HARUS DIBUATKAN SK KEPALA DESA,BERIKUT CONTOHNYA..

PENDATAAN KELUARGA 2021 HARUS DIBUATKAN SK KEPALA DESA,BERIKUT CONTOHNYA..

 

BKKBN | Jambi – BKKBN Jambi

bumiayu.desa.id Acara Orientasi Kader Pendata program pendataan keluarga Tahun 2021 Wilayah Kecamatan Weleri telah memasuki hari ketiga yang dilaksanakan di Graha Bumiayu (18/03).Hari terakhir ini diikuti oleh 7 Desa diantaranya Desa payung, Desa Montongsari, Desa Karangdowo, Desa Ngasinan, Desa Weleri, Desa Pucuksari dan Desa Karanganom. ketujuh desa ini mendapat materi untuk penginputan data melalui smartphone berbasis android.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan kerudung

Data yang diperoleh dari pendataan keluarga ini dapat memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan di masyarakat. Terutama dalam pembangunan keluarga, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pengambilan kebijakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan baik di pemerintah daerah maupun pusat.Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 ini merupakan kelanjutan dari Pendataan Keluarga yang dicanangkan sejak tahun 1994, yang merupakan bagian dari Sistem Informasi dan Manajemen Program KB Nasional, ujar Dwi santoso selaku Tuan Rumah Pelaksanaan kegiatan orientasi Kader Pendata.

Dwi menyampaikan agar setiap desa membuatkan Surat keputusan kepala Desa tentang Kader Pendata pendataan keluarga Tahun 2021 agar kegiatan ini legal dan diketahui oleh Pemerintah desa dan masyarakat. Berikut conoh SK yang dapat diunduh di SK PENDATAAN KELUARGA 2021  Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Koordinator penyuluh KB Kecamatan Weleri yang baru Rosikun dalam materi pertama menyampaikan bahwa pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 ini akan menggunakan metode sensus yang pengumpulan datanya menggunakan smartphone dan formulir. Untuk itu, lanjut dia, diharapkan Bupati memberikan instruksi kepada Camat beserta jajarannya sampai dengan RT di wilayahnya, guna berperan aktif mendukung pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 dengan menerima kedatangan kader/petugas pendata serta memberikan informasi yang jujur dan benar.Di samping itu, membantu memfasilitasi dengan memberikan izin kader/petugas pendata untuk melakukan kunjungan dari rumah ke rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Mungkin gambar duduk dan dalam ruangan

 Silahkan bisa dilihat Sosialisasi Pendataan keluarga disini SOSIALISASI PENDATAAN KELUARGA 2021

*

*

*


Di postkan pada 2021-03-20 01:14:18 | Artikel Dikunjungi : 739x