Kabar Desa


Kabar Desa Detail

UMKM Desa Bumiayu Bagi-bagi Makanan Gratis Di Wisata Embung Bumiayu

UMKM Desa Bumiayu Bagi-bagi Makanan Gratis Di Wisata Embung Bumiayu

 

bumiayu.desa.id  - Wisata Embung Bumiayu merupakan salahsatu trendsetter pasar kuliner mingguan di Kabupaten Kendal,yang mulai beroperasi pada bulan september 2019. Setiap Minggu pagi puluhan UMKM berjualan aneka kuliner tradisional yang sudah mulai terkikis jaman,maupun kuliner yang sedang hits di era sekarang ada di lokasi ini. Namun sejak 20 Maret 2020 hingga sekarang,kegiatan jualan UMKM dibatasi jumlahnya menjadi 10 UMKM saja karena untuk menghindari peluang kerumunan massa. "Seperti kita ketahui bersama Penyebaran Covid 19 memang merajalela,untuk itu Wisata Embung Bumiayu sementara Operasional dan kegiatannya dibatasi untuk mendukung Instruksi Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid 19,InshaAllah setelah Pandemi ini usai,kami dari Pemerintah Desa akan Memeriahkan kembali Wisata Embung Bumiayu yang sudah viral " Ungkap Moh Johan Kepala Desa Bumiayu (22/03).

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

Dengan Niat untuk membantu sesama di masa pandemi dan untuk lebih mengingatkan kembali terhadap wisata embung bumiayu,maka beberapa pelaku UMKM Desa Bumiayu mengadakan bakti sosial di Jumat berkah dengan membagikan paketan 150 bungkus nasi dan air minum,Donat, bubur kacang ijo, bakso dan wedang jahe di Lokasi wisata tersebut. Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan tersebut,bahkan bukan hanya waga desa bumiayu saja,setiap orang yang melalui embung bumiayu juga diberikan paketan nasi bungkus tersebut." Semoga dengan pembagian sarapan gratis ini menjadi awal yg baik untuk UMKM Bumiayu dan embung Bumiayu khususnya" Ujar Siti Akhidah Salah satu pelaku UMKM Desa Bumiayu.

Keterangan foto tidak tersedia.

Hari jumat merupakan hari yang mulia bagi orang Islam,Banyak sekali amalan sunnah yang bisa diamalkan pada hari jumat,Satu di antaranya adalah bersedekah,Sisihkan sedikit harta untuk bersedekah agar mendapatkan berkah dan juga pahala. Sedekah memang bisa dilakukan kapan pun, namun memberikan sedekah di hari Jumat mempunyai keutamaan sendiri.

Keutamaan sedekah hari Jumat yaitu:

Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwatkan;


وَلَمْ تَطْلُعِ الشَّمْسُ وَلَمْ تَغْرُبْ مِنْ يَوْمٍ أَعْظَمُ مِنْ يَوْمِ اْلُجُمُعَةِ وَالصَّدَقَةُ فِيْهِ أَعْظَمُ مِنْ سَائِرِ اْلاَيَّامِ.

“Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekan pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.”

Jum'at Berkah Jangan Lupa Sedekah – ZISWAP – Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh  Wakaf Masjid Pelajar

Hari Jumat merupakan hari paling baik dibanding hari-hari lainnya. Bahkan disebut sebagai sayyidul ayyam, pemimpin hari-hari lainnya. Pada hari itu, Allah SWT membuka pintu ampunan, doa dikabulkan dan amal biak dijanjikan pahala yang sangat besar.Karena itu, Nabi SAW. menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah, zikir, shalawat, amal shaleh dan sedekah di hari Jumat.

Mungkin gambar 1 orang, duduk, kerudung dan jalan


Di postkan pada 2021-03-22 07:54:12 | Artikel Dikunjungi : 438x