Kabar Desa


Kabar Desa Detail

MERIAHNYA RAKORDES TERAKHIR SEBELUM RAMADHAN DIHADIRI EMAK-EMAK BKL

MERIAHNYA RAKORDES TERAKHIR SEBELUM RAMADHAN DIHADIRI EMAK-EMAK BKL

 

bumiayu.desa.id Rapat Koordinasi Desa (Rakordes) adalah ajang pertemuan para kader kesehatan yang ada di desa Bumiayu. Kegiatan ini dilakukan satu bulan sekali dan untuk tempatnya secara anjangsana ke setiap rumah anggotanya ( sebelum adanya pandemi covid 19). Namun setelah maret 2020 hingga saat ini ,tempat pelaksanaannya dirubah dan di fokuskan di Graha Bumiayu yang tempatnya luas dan sesuai protokol kesehatan. Hadir dalam acara tersebut dari pemerintah Desa Bumiayu, Kader Posyandu, Kader kampung KB, PPKBD dan Sub PPKBD Desa Bumiayu.( 07/04)

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan duduk

Tidak seperti biasanya,acara Rakordes kali ini dihadiri oleh Emak-emak dari Bina Keluarga Lansia (BKL).Tujuan mereka hadir sebenarnya untuk membuka acara Rakordes dengan menampilkan Senam Lansia dihadapan para peserta dan Ibu Sri haryati Mantan PLKB Kecamatan Weleri yang baru purna jabatan. Namun karena terkendala teknis( Listrik Padam karena Trafo di gardu Induk PLN Weleri meledak dan dalam proses perbaikan) maka acara senam lansia urung dilaksanakan. " Ibu-ibu BKL jangan patah semangat nggeh, sebagai ganti senam lansia,ibu-ibu sekalian ikut rakordes sekalian nggeh" ujar Tri Mulheni Ketua Rakordes.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan

Dengan dipandu oleh Kader Kesehatan dusun Tempel Sudarwati,acara dimulai dengan menyanyikan Lagu indonesia raya dan mars kb yang dipimpin oleh Nur Aini Kader Kesehatan dari dusun timbang. Setelah itu dibacakan notula pertemuan bulan yang lalu oleh pembawa acara. Dalam sambutannya Moh Johan Kepala desa Bumiayu menyampaikan bahwa bulan april 2021 ini saudara kita ada 1 orang yang meninggal dunia terindikasi covid 19,alhamdulillah Satgas jogo tonggo Bumiayu sudah jalan dengan baik, dan ibu-ibu sebagai kader kesehatan diharapkan bisa terus menebar kebaikan memberi motivasi untuk selalu rajin memakai masker dan cuci tangan pakai sabun,selain itu kita sangat bangga dapat meluncukan media informasi yang beraneka ragam ada yang media sosial maupun website,silahkan bisa dipergunakan untuk hal yang positif  dan membangun. " Silahkan bisa menghubungi Call Center Pemdes bumiayu di nomor 0858 0062 2003 untuk bertanya atau berkonsultasi jika ada masalah" tambahnya.

Mungkin gambar KAKAK DWI SANTOSO dan Moh Johan, orang duduk dan dalam ruangan

Ibu-ibu tetap semangat nggeh protokol kesehatannya, Semoga Ramadlan tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk meningkatkan ibadah dan kami mohon maaf atas segala kesalahan dalam berinteraksi selama ini" ujar Dwi Santoso dalam sambutannya. Untuk meningkatkan kualitas air bersih besok hari kamis , 08 April 2021 mulai jam 08.00 WIB- 14.00 WIB air Pamsimas akan kami tutup untuk keperluan pengurasan dan pembersihan bak tandon/penampung air,diharapkan warga bisa mulai menyetok air dirumah masing dan   sebentar lagi puasa jangan lupa ikuti anjuran pemerintah dan ikuti panduan beribadah dari kemenag yang sudah saya share website DISINI.

Mungkin gambar 2 orang, termasuk KAKAK DWI SANTOSO, orang berdiri dan dalam ruangan

Sumiyati bidan Desa Bumiayu meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya sebagai petugas vaksinasi covid 19 di puskesmas Weleri 01.Dalam sambutannya Beliau menyampaikan untuk rakordes kali ini tidak bisa mengikuti sampai akhir,karena masih banyak kegiatan dan mengebut kegiatan vaksinasi se kecamatan weleri sebelum memasuki bulan Ramadlan.

 


Di postkan pada 2021-04-08 15:15:16 | Artikel Dikunjungi : 337x