Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Senam Lansia dan Pelatihan Pembuatan Tempe Dengan Kemasan Daun

Senam Lansia dan Pelatihan Pembuatan Tempe Dengan Kemasan Daun

bumiayu.desa.id BUMIAYU - Kegiatan rutin Bina Kelompok Lansia ( BKL ) Desa bumiayu adakan senam lansia dan Pelatihan Pembuatan Tempe Dengan Kemasan Daun untuk meningkatkan peran serta masyarakat terutama pemberdayaan kaum lansia.

Kegiatan senam dilaksanakan di halaman rumah ibu suharni yang berlokasi di dusun timbang RT 15 RW 05 Desa Bumiayu,dan diikuti oleh sekitar 30 peserta dari dusun lebo dan dusun timbang. Senam ini dilaksanakan rutin setiap seminggu 2 kali.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Haryati selaku Penyuluh KB Kecamatan Weleri juga memberikan informasi tentang KB,juga penataan lingkungan,serta memberikan pelatihan pembuatan tempe yang dikemas dalam daun pisang.

"Dengan pelatihan ini diharapkan para lansia merasa diberdayakan dan dapat membuat tempe sendiri untuk kebutuhan lauk pauk di rumah ", pungkas sri haryati dalam kegiatan tersebut.

Kampung KB Percontohan Bumi Mandiri kini sedang merencanakan kegiatan untuk tahun 2020,dan dari Pengurus Pokja akan dikumpulkan pada tanggal 13 pebruari 2020 mendatang untuk merencanakan kegiatan bersama.(DS)


Di postkan pada 2020-02-07 10:45:49 | Artikel Dikunjungi : 380x