16 Desa Di Kecamatan Weleri Ikuti Sosialisasi tentang Aplikasi E- Dabu

16 Desa Di Kecamatan Weleri Ikuti Sosialisasi tentang Aplikasi E- Dabu

bumiayu.desa.id 16 Desa Di Kecamatan Weleri Ikuti Sosialisasi tentang Aplikasi E- Dabu . Acara sosialisasi ini difasilitasi oleh Kecamatan Weleri dan dari pihak BPJS dengan maksud untuk mempermudah penginputan dan penggunaan aplikasi edabu ( 15/02 ).

Nah tahukah kamu apa itu Edabu ? untuk mengenal lebih lanjut tentang Edabu ini, mari kita simak ulasan berikut ini:

Edabu atau e-Dabu merupakan aplikasi untuk pendaftaran BPJS Kesehatan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, aplikasi Edabu ini memang diperuntukkan kepada perusahaan atau pemilik usaha dengan jumlah karyawan banyak, sama halnya dengan Pemerintah Desa.

Adapun keunggulan dari Edabu ini adalah Pemerintah Desa atau bagian sumber daya manusia di suatu perusahaan tidak lagi perlu mendaftar atau mengurus keanggotaan karyawannya atau Perangkat desanya secara manual di kantor BPJS Kesehatan.

 

Selain membantu perusahaan atau pemerintah desa untuk mengurus administrasi keanggotaan BPJS Kesehatan, aplikasi Edabu memiliki beberapa fitur dan fungsi khusus yang membuatnya makin efektif dan efisien. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Input data dalam jumlah besar

2. Pengecekan status data

3. Pelaporan premi peserta

4. Pengecekan nomor kepesertaan dan approval

5. Menyunting data dan mencetak kartu BPJS

 

Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat DISINI

( kakdwi )

*


Dipost : 2022-02-16 16:18:48 | Dilihat : 243