Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Persiapan Launching Kampung KB COE (Central Of Excelent )

Persiapan Launching Kampung KB COE (Central Of Excelent )

 

Bumiayu.desa.id , BUMIAYU - Tidak ada penambahan Kampung KB baru di Tahun 2019, namun Provinsi Jawa Tengah akan membentuk Kampung KB COE/Percontohan 1 desa 1 kabupaten.Hal itu dilakukan agar menghasilkan keberhasilan dan difokuskan di satu desa,dan nantinya akan menjadi percontohan bagi desa lainnya yang akan membentuk kampung kb baru di satu kabupaten.

Dalam rangka persiapan launching KAMPUNG KB COE maka pada hari kamis (11/07) di Balai Desa Bumiayu diadakan pertemuan Pokja Kampung Kb Bumi Sejahtera desa Bumiayu yang dihadiri oleh forkompincam meliputi Camat weleri,Polsek Weleri,Koramil Weleri dan KUA Weleri,Selain itu sebagai nara sumber adalah dari DP2KBP2PA dengan mengundang 50 peserta meliputi PemDes Bumiayu , TP PKK, PPKBD,Tokoh masyarakat dan bidan desa Bumiayu.

Dalam sambutannya ,Kepala Desa Bumiayu Moh Johan mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan program ini, karena dapat meningkatkan kemajuan dan pemberdayaan masyarakat.Hal senada juga diutarakan Camat Weleri Bapak. Drs Dwi Cahyono Suryo yang menginginkan Bumiayu menjadi desa yang maju dan merayu sehingga nantinya dengan event ini akan menambah kunjungan desa lain dalam mengembangkan desa wisata maupun rujukan dalam membentuk kampung kb tingkat desa.

Ketua Pokja Kampung KB Bumi Sejahtera Kakak Dwi Santoso menuturkan bahwa bumiayu pasca kampung KB tahun 2018 telah berhasil mengadakan hubungan yang baik dengan dinas-dinas di kabupaten,hal itu ditunjukkan dengan banyaknya program-program yang masuk di Desa Bumiayu seperti Bimtek,Pelatihan ,Bantuan Peralatan UMKM maupun fasilitasi permodalan,Untuk itu sekarang Kampung KB perlu ditingkatkan lebih baik lagi karena mengcover 1 desa,dibutuhkan kesiapan dalam menata lingkungan,administrasi dan kelengkapan rumah data.

Dari DP2KBP2PA Kabupaten Kendal yang diwakili oleh Ibu Veronica mengajak untuk menjadikan momen ini sebagai momen menata lingkungan,beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah pembuatan Profil Kampung KB COE,program penghijauan ditepi jalan,pengelolaan dan pembentukan bank sampah serta tertib administrasi di dalam tribina maupun 8 seksi yang ada di Pokja.

Bumiayu telah berubah,mau tidak mau harus berani merubah diri kearah yang lebih baik,mari bersama kita wujudkan bahwa desa tertinggal itu kini telah berbenah dan itu semua butuh sinergitas kita semua
BUMIAYU JOSSS. (dwi)


Di postkan pada 2019-11-18 11:17:46 | Artikel Dikunjungi : 296x