Kabar Desa


Kabar Desa Detail

SAMBUT RAMADHAN,WARGA GIATKAN KERJA BHAKTI DALAM PEMASANGAN LANTAI MUSHOLA AL MUQOROBIIN

SAMBUT RAMADHAN,WARGA GIATKAN KERJA BHAKTI DALAM PEMASANGAN LANTAI MUSHOLA AL MUQOROBIIN

 

bumiayu.desa.id  Musholla Al Muqorobin berbenah diri menyambut bulan suci ramahan 1 bulan lagi. Melalui gotong royong Warga dusun Tempel  RW 01 dan sekitarnya bergerak bersama untuk rehab skala kecil yaitu peninggian teras Mushola Al Muqorobin. Rehab ini bertujuan agar bisa digunakan oleh lebih banyak jamaah , mengingat pada saat ramadhan untuk menunaikan sholat tarawih dan sholat idul fitri biasanya jamaah membludak sampai ke teras,makanya untuk area teras akan direhab agar lebih nyaman dan menambah kekhusyukan jamaah,ujar Widi Setiarso Ketua RT 02 RW 01.

Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri

Mushola ini sudah beberapa kali ada perbaikan,kali ini yang direhab adalah perluasan Lantai keramik bagian teras depan,semula paving,kini ditinggikan dan dipasang keramik. Mengingat jumlah jamaah semakin bertambah dan dibutuhkan area sholat yang memadai agar tidak berdesakan didalam mushola.

 

Apabila kita akan menyambut tamu, kita akan berusaha menyiapkan penyambutan tamu tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan memperindah pemandangan yang ada di rumah, mengumpulkan seluruh keluarga dan menyiapkan berbagai macam hidangan. Terlebih kalau tamu tersebut adalah tamu yang sangat kita hormati, maka persiapan yang kita lakukanpun akan semakin besar dan optimal. satu bulan  lagi tamu yang agung akan datang menghampiri kita yaitu Bulan suci Ramadhan. Kita sebagai orang beriman tidak boleh menyia-nyiakan musim ketaatan ini, karena Allah menyuruh kita untuk berlomba-lomba menyambut dan mengisinya ”dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba.” (QS.Muthaffifin:26).

Semoga Ramadhan tahun ini Allah Mengabulkan doa kita agar Virus  Corona lekas hilang dari Bumi ini,sehimgga kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,aamiin ya Robbal 'Alamiin. (DWI)

 

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan


Di postkan pada 2021-03-22 14:10:55 | Artikel Dikunjungi : 254x