Kabar Desa


Kabar Desa Detail

TUNTAS !!! Vaksinasi Covid 19 kedua Bagi Perangkat Desa sudah diberikan

TUNTAS !!! Vaksinasi Covid 19 kedua Bagi Perangkat Desa sudah diberikan

 

bumiayu.desa.id Setelah menunggu waktu 14 hari dari Vaksinasi Covid 19 yang pertama,bertempat di Puskesmas Weleri 01 perangkat Desa Bumiayu mendapat vaksinasi covid 19 kedua. " Masyarakat merasa nyaman ketika akan mengurus berbagai pelayanan di kantor kepala desa,karena perangkat desa sudah tuntas dalam vaksinasi ini,selanjutnya akan ada vaksinasi covid 19 bagi masyarakat umum ,namun akam diprioritaskan bagi lansia terlebih dulu " Tutur Moh Johan Kepala Desa Bumiayu (27/03).

Mungkin gambar duduk dan dalam ruangan

Dalam kesempatan itu Sumiyati Bidan Desa Bumiayu yang ditunjuk sebagai tenaga medis penyuntikan vaksin menerangkan bahwa vaksinasi harus dilakukan dua tahap karena untuk memperkuat imunitas atau antibodi pada tubuh penerima vaksin. Namun, antibodi juga tidak serta merta muncul setelah vaksin yang pertama kali, karena dosis pertama bertugas mengenalkan antibodi dengan virus. Setelah itu, vaksin pertama ini diharapkan membentuk antibodi khusus COVID-19 dari perkenalan itu. Tujuan dosis kedua sendiri untuk mengoptimalkan antibodi yang sudah terlatih atau kenal di dalam tubuh, agar antibodi dapat menjadi semakin kuat saat melawan virus.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri

Vaksinasi pertama punya peran sebagai dosis utama yang bertugas mengenalkan virus mati (inactivated virus) COVID-19 ke tubuh penerima. Sementara vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai booster dose atau penguat kemampuan vaksin."Jadi tubuh kita dikenalkan dulu dengan inactivated virus. Lalu dia akan bekerja sama membentuk sistem kekebalan tubuh atau antibodi baru. Dosis kedua ini gunanya untuk meningkatkan kekuatan vaksin. Sehingga dosis kedua dapat membuat antibodi yang terbentuk semakin kuat dan optimal," Tambah Sumiyati.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Daryadi Kasi pemerintahan desa bumiayu menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya vaksin kedua ini, karena dapat lebih mantap dalam bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat. Hal senada juga disampaikan Didik Afit Triyatno Kaur Tata Usaha dan Umum desa Bumiayu " suntik atau vaksin kedua ini  sangat penting bagi kami para perangkat desa,sebab kami setiap hari berhadapan di masyarakat dalam memberikan pelayanan di kantor".


Di postkan pada 2021-04-05 09:57:21 | Artikel Dikunjungi : 131x