Kabar Desa


Kabar Desa Detail

 Tak perlu khawatir untuk melakukan donor darah saat pandemi selama kita mengikuti pedoman berdonor darah berikut ini...

 Tak perlu khawatir untuk melakukan donor darah saat pandemi selama kita mengikuti pedoman berdonor darah berikut ini...

 

bumiayu.desa.id Sepanjang Pandemi Covid terjadi penurunan donor darah yang berimbas pada stok darah. Untuk itu Nahdlatul Ulama' beserta seluruh Badan otonomnya seperti Muslimat Nu,GP Ansor,Banser,Fatayat,IPNU,IPPNU dan Lazisnu berinisiatif mengadakan donor darah untuk masyarakat umum. Bertempat di gedung Madrasah Roudlotuth Tholibin Desa Bumiayu dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah bertema " Setetes darah anda bukti cinta kepada sesama". (27/03).

Mungkin gambar 2 orang dan orang duduk

"Sebagai generasi muda,kami dari Ansor dan Banser NU Ranting bumiayu mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah  mengikuti kegiatan donor darah ini, semoga menjadi ladang amal soleh bagi yang sudah memberikan donor darahnya" ujar Maryoko Ketua GP Ansor ranting Bumiayu. Masih ditempat yang sama, Yasin Puryadi Dari LazisNU Bumiayu juga menyambut baik kegiatan ini,dan nantinya akan digendakan sebagai kegiatan rutin , "Kebutuhan akan transfusi ini tetap saja besar. Makanya sangat penting ketersediaan ini," ujarnya.

Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan

Bagi beberapa orang, donor darah merupakan agenda rutin yang harus dilakukan sesuai jadwal. Selain sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan. Donor darah akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar sekaligus mendorong produksi darah baru. Donor darah juga disebut bisa menurunkan resiko kanker dan serangan jantung.

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan seragam militer

Selama pergi ke pusat donor darah, ada baiknya para pendonor memperhatikan dan melaksanakan hal-hal berikut ini.

1. Pendonor harus menjaga jarak.
2. Pendonor harus menggunakan masker.
3. Pendonor mengisi formulir yang dapat memudahkan pelacakan atau tracking jika dikemudian hari ada yang terpapar Covid-19.
4. Pastikan kondisi tubuh fit, jika pendonor sedang sakit maka tidak perlu datang.
5. Jangan mendatangi pusat donor darah bersamaan dengan banyak orang.
6. Tidak mengobrol atau terlalu banyak berbicara dengan orang lain selama di pusat donor darah.

Mungkin gambar 1 orang dan duduk

Semoga tips diatas bermanfaat ya.


Di postkan pada 2021-04-05 12:09:05 | Artikel Dikunjungi : 95x