Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Bumiayu itu sebelah mana sih? Pengen Kenal Lebih Dekat Dengan Desa Bumiayu, ini Jalurnya...

Bumiayu itu sebelah mana sih? Pengen Kenal Lebih Dekat Dengan Desa Bumiayu, ini Jalurnya...

 

bumiayu.desa.id Nama Bumiayu ternyata tidak hanya di kecamatan Weleri saja,di berbagai wilayah di indonesia juga banyak. Desa perlu membuat identitas yang bisa menjadi ikon,ikon itupun harus menjadi pembeda atau membuat ciri khas,sehingga masyarakat akan mengenal suatu desa hanya dari 1 ikon. Ikon bisa berupa Logo, Slogan, Maskot atau bahkan perlu dibuatkan Media sosial juga website. Sehingga perlu dibuatkan  Sistem Informasi Desa yang bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi desa,meningkatkan pelayanan, transparansi, efisiensi, dan partisipasi. Sistem Informasi desa berbasis website kini juga terus berkembang, begitu juga dengan sistem informasi desa berbasis android. Sebutannya pun berbagai macam, ada sistem informasi desa digital, sistem desa pintar, sistem administrasi desa, sistem informasi desa dan masih banyak lagi.

 

Menjawab tentang sistem informasi desa, Moh johan Kepala Desa Bumiayu mempunyai gagasan untuk membuat sistem informasi desa di desa bumiayu,tidak hanya website saja namun media sosial yang digrandrungi masyarakat juga harus dibuat,itu semua agar pesan dari pemdes bisa lebih terjangkau dan lebih dekat dengan masyarakat. "Sebelumya Nama Desa Bumiayu di area kabupaten kendal memang kurang dikenal,selain wilayahnya yang tidak dekat dengan jalan pantura,juga beberpa potensi desanya belum dimaksimalkan,sehingga muncul pertanyaan,Desa bumiayu itu sebelah mana? " tambahnya.

 

Sejak Tahun 2018 Pemerintah Desa Bumiayu mulai berbenah dan mulai membuat website dan media sosial, Bahkan pernah mengikuti kegiatan Bintek Sistem Informasi desa SIDEKA tingkat Provinsi jawa tengah bersama 3 desa lain mewakili kabupaten kendal seperti desa Putatgede, desa sojomerto dan  desa puguh. Namun sejak 2019 akhir Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kendal meminta desa desa di kabupaten kendal untuk membuat website dengan domain desa.id yang terintegrasi dalam aplikasi SIDOKAR atau Sistem Informasi Desa Online Kendal terintegrasi.

 

Meskipun sudah dibuat sejak 2018,sistem informasi desa bumiayu di launching pada tanggal 01 April 2021 sebagai bukti komitmen  desa untuk pelayanan keterbukaan publik,berikut biodata selengkapnya "

MEDIA INFORMASI PEMDES BUMIAYU


1. Kop Surat :
PEMERINTAH KABUPATEN KENDAL
KECAMATAN WELERI
KEPALA DESA BUMIAYU
Alamat : Jalan S. Atmowijoyo No 33 Desa Bumiayu Kodepos 51355
Website : http://bumiayu.desa.id Email : pemdesbumiayu003@gmail.com Telp : 0858 0062 2003

2. SLOGAN : BUMIAYU JOSSS !!! singkatan dari Jujur,Optimal,Sehat,Sejahtera dan Sukses ( Visi Misi )

3. LOGO :

4. MASKOT : GATOTKACA

5. MEDIA SOSIAL RESMI :


a. FACEBOOK :  PEMDES BUMIAYU
b. WHATSAPP :  085800622003
c. INSTAGRAM : @pemdesbumiayujosss
d. TWITTER : @pemdesbumiayu @pemdesbumiayujosss
e. LINE : @pemdesbumiayu @pemdesbumiayujosss
f. GMAIL : pemdesbumiayu003@gmail.com pemdesbumiayu003@gmail.com
g. WEBSITE :  http://bumiayu.desa.id/
h. YOUTUBE : BUMIAYU TV
i. TELEGRAM : 085800622003 https://telegram.org/dl

silahkan bisa dilihat visualisasinya di chanel You tube BUMIAYU TV
Semoga bermanfaat untuk kita semua
#BumiayuJosss


Di postkan pada 2021-04-05 13:16:19 | Artikel Dikunjungi : 117x