Detail Potensi Bumiayu

Al Hidayah , Musholla Ke 12 di Desa Bumiayu Mulai Dibangun

Al Hidayah , Musholla Ke 12 di Desa Bumiayu Mulai Dibangun

 

bumiayu.desa.id Desa Bumiayu termasuk salahsatu desa yang religius, kental nuansa keagamaan yang bisa dilihat dari banyaknya kegiatan pengajian maupun jumlah Masjid ada 3 unit dan 11 musholla yang tersebar di 3 dusun yaitu tempel , Timbang dan Lebo. Pada Ahad kliwon 13 februari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Doa bersama dan Prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Musholla ke 12 yang diberi nama Musholla Al Hidayah. Musholla ini berlokasi di dusun Timbang RT 18 RW 05, dan berdiri diatas lahan tanah wakaf dari keluarga Bapak Yamahsari Ibu Sulastri yang berdomisili di dusun Timbang RT 18 RW 05.

Hadir dalam kegiatan Doa bersama dan Prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Musholla Al Hidayah diantaranya Pemerintah Desa Bumiayu, Panitia, Masyarakat Dusun Timbang, perwakilan takmir Musholla dan Masjid di lebo dan timbang, Banom NU Ranting Desa Bumiayu dan Para pemuda dusun timbang. Acara dimulai jam 07 .00 WIB yang dibuka oleh Kepala desa Bumiayu Moh Johan, dalam sambutannya beliau merasakan sangat terharu sekaligus  bangga dengan masyarakat Dusun timbang, Karena Beliau sangat mengharapkan suatu saat di Wilayah timbang sebelah selatan yakni RT 18 RW 05 ada dermawan yang bersedia mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musholla, karena selama ini warga RT 18 masih berjamaah di Musholla Al Ikhlas yang berlokasi di RT 17 RW 05. " Dengan pembangunan Musholla Al Hidayah ini, semoga bisa mendekatkan masyarakat untuk beribadah dan beramar ma'ruf nahi munkar, meningkatkan kualitas keimanan serta nantinya bisa mengisi berbagai kegiatan religius di musholla " pungkasnya ( 13/02 ).

'' Dengan perencanaan yang baik , mulai dari desain Gambar, Rencana Anggaran Biaya dan pembagian tugas antar panitia yang jelas, inshaAllah Pembangunan musholla ini akan cepat selesai dan bisa digunakan " Kata Much Chaerudin ketua Panitia. Dia menambahkan bahwa sampai saat ini antusias masyarakat berupa uang maupun barang dari dalam dusun timbang maupun warganya yang ada di luar negeri banyak mengalir, untuk itu dia mewakili panitia mengucapkan terimakasih, dan bagi masyarakat yang akan menyalurkan amal jariyahnya bisa disampaikan ke Panitia.

Suasana Guyub sangat terlihat dalam kegiatan Pembangunan musholla Al Hidayah ini, Para ibu saling bekerjasama menyediakan olahan masakan yang disuguhkan mulai dari acara mujahadah pada malam ahad, hingga konsumsi acara peletakan batu pertama dan Konsumsi sambatan. Kawula muda juga tanggap gawe dengan membawa material batu secara estafet, ada juga yang bongkar pasang tratak. Sedangkan yang senior para bapak juga antusias dalam penggalian tanah yang nantinya akan ditanam pondasi dan cakar ayam. Usia dan Jenis kelamin tidak menyurutkan tekad mereka untuk bersama sama membangan Musholla yang selama ini dicita citakan.

Dokumentasi lengkap bisa dilihat DISINI

( kakdwi )

 

 


Dipost : 2022-02-14 13:13:28 | Dilihat : 504