Kereen Niih.. Untuk Membentuk Program Studi Baru, STIE TOTAL WIN Semarang Adakan Penggalian Informasi Di Bumdes Bumi Mandiri Desa Bumiayu

Kereen Niih.. Untuk Membentuk Program Studi Baru, STIE TOTAL WIN Semarang Adakan Penggalian Informasi Di Bumdes Bumi Mandiri Desa Bumiayu

bumiayu.desa.id - Sejak digelontorkannya dana desa yang jumlahnya tidak sedikit, aparat desa wajib memiliki latar belakang pendidikan mumpuni. Hal itu telah diatur dalam Pasal 50 ayat 1 Undang-undang Repulik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang menyebutkan, perangkat desa harus berpendidikan paling rendah tamatan sekolah menengah umum atau sederajat. Mengingat di era saat ini, semua pelaporan, informasi maupun kegiatan serba menggunakan aplikasi dan teknologi yang terbaru, Untuk itulah Aparatur Pemerintah desa harus upgrade Pendidikan dan pengetahuan sedangkan Perguruan Tinggi juga harus mempersiapkan program studi baru sebagai penunjangnya.

Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri

Desa Bumiayu memiliki 10 Aparatur pemerintah Desa yang semuanya adalah Lulusan SMA atau Sederajat , yang sangat potensial dalam mendapat jenjang pendidikan setingkat sarjana. Di dalam Susunan Organisasi Dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa  diantaranya :
Kepala Desa Moh Johan

Perangkat Desa terdiri atas :
A. Sekretariat Desa;
a. Sekretaris Desa Dwi santoso
b. Kaur Perencanaan Sarifudin
c. Kaur Keuangan Much Chaerudin
d. Kaur Tata Usaha dan Umum Didik Afit Triyatno
B. Pelaksanan Kewilayahan
a. Kepala Dusun 1 Sutanto
b. Kepala Dusun 2 Imam Zuhri
C. Pelaksana Teknis
a. Kasi Pemerintahan Daryadi
b. Kasi Kesejahteraan Siswanto
c. Kasi Pelayanan Imam Nawawi

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan teks

Bumiayu kembali menjadi Daerah sasaran dalam hal penelitian dan pengkajian dari berbagai instansi seperti Dinas, Perguruan Tinggi,Bumdes maupun Kampung KB nya. Sebagai informasi desa Bumiayu sebelum Tahun 2018  merupakan satu-satunya Desa di kecamatan weleri yang berstatus desa Tertinggal dalam Indeks Desa Membangun ( IDM ), Namun seiring waktu berjalan Bumiayu kini telah ada perubahan untuk terlepas dari Status Desa Tertinggal, beberapa diantaranya adalah : membentuk pusat UMKM desa dan Pokdarwis di Embung Bumiayu pada tahun 2018, Meraih Juara 1 BKM AWARD Kabupaten Kendal Tahun 2019, Meraih Juara 1 Lomba Kampung cantik kabupaten Kendal tahun 2019, Mendapat Juara 1 penilaian EPDESKEL ( Evaluasi perkembangan desa/ kelurahan ) se kabupaten kendal tahun 2020  dan terakhir di tahun 2022 mendapat peringkat 5 se kabupaten kendal dalam Sistem informasi desa.

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri, orang duduk, pohon dan luar ruangan

Pada hari Kamis,17 Februari 2022 , Bumiayu kedatangan Tamu dari Dosen STIE TOTAL WIN Semarang ke Balai Desa Bumiayu dan Bumdes Bumi Mandiri. " Kedatangan kami ke bumiayu adalah dalam rangka untuk menggali informasi tentanng desa dan dalam kaitanya dengan Bumdes, Harapannya setelah pengkajian ini,STIE TOTAL WIN Semarang akan membentuk Program studi baru tentang Desa, tutur Astohar Salah satu Dosen STIE TOTAL WIN. Hadir dalam kunjungan tersebut dari Dosen Noor salim dan Dhian Andhanarini Minar Savitri , Dari Tenaga Ahli Ekonomi dispermasdes Kendal Aliyudin, dan Dari pendamping Desa kecamatan Weleri ( 17/02 ).

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'FOTOCOPY BU COPY JILID ATK PRESS LAMINATING PEMBIAYAAN PPOB DLL :Kawasan 06782061 OPPO OPPO-Reno5 Reno5 2022/02/17 13:57'

Berikut profil singkat tentang STIE Totalwin ini Berdiri sejak tahun 2000,dahulu bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mangunkarsa adalah sebuah sekolah berbasis ekonomi yang memiliki orientasi yang kuat menjadi basis pendidikan enterpreneur. Tahun 2004, STIE Mangunkarsa diambil kepemilikan oleh Yayasan Mangunkarsa, dan berubah nama menjadi STIE Totalwin. Sebagai pemegang peranan penting di sektor pendidikan, STIE Totalwin adalah salah satu dari sedikit sekolah ekonomi yang menghadirkan dunia nyata dalam setiap kegiatan kampusnya, dengan sistem pembelajaran Practice Based Learning. Saat ini STIE Totalwin memiliki 3 program studi, yaitu S-1 Akuntansi, S-1 Manajemen, dan D-3 Manajemen Perusahaan dengan jumlah mahasiswa ± 1.200 orang; serta didukung 3 Doktor, 25 Master, dan 2 Sarjana sebagai pengajar tetap. Semua program studi S-1 dan D-3 telah terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Doukumentasi selengkapnya bisa dilihat DISINI

 


Dipost : 2022-02-21 14:02:16 | Dilihat : 586