SS. Ferranie Weleri Meriahkan Minggu Pagi Di Wisata Embung Bumiayu

Sanggar Senam  Ferranie Weleri Meriahkan Minggu Pagi Di Wisata Embung Bumiayu

 

bumiayu.desa.id -Senam kini menjadi semakin banyak di minati, Mulai dari remaja, Dewasa bahkan Para Lansia. Seperti halnya yang ada di Wisata Embung Bumiayu, setiap minggunya selalu ada event senam yang diisi dari berbagai kelompok senam, seperti Senam Kelompok Bina keluarga Lansia ( BKL ) , Senam Kelompok Bina keluarga Remaja ( BKR ), Senam dari Kelompok Zin Wiya, Senam dari Kelompok Zin ferranie, Senam dari kelompok SS. Fitrie dan lain-lain.

Senam aerobik adalah rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, aktivitas ini memberi banyak manfaat tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk mental. Senam aerobik sangat baik untuk kesehatan jantung, otak, paru-paru. Selain itu bagus juga buat tubuh dan pikiran.Manfaat senam aerobik untuk kesehatan dapat meningkatkan aliran oksigen ke otot dan jantung. Memang tujuan latihan aerobik atau kardio sendiri adalah untuk meningkatkan denyut jantung selama durasi waktu tertentu. Semakin banyak oksigen yang masuk, maka tubuh menjadi semakin sehat.

Mungkin gambar 5 orang dan teks yang menyatakan 'BUMIAYU WISATA EMBUNG BUMIAYU Pusat Kuliner Jadoel & Kekinian MINGGU 20, FEBRUARI 2022 mulai Jam 05.30 pagi Bumi Bulmdes Mandiri LETS JOIN SENAM AEROBIC WITH SS. FERRANIE ferranie Studio 0ο PEMDES fPEMDEUMIAU BUMIAYU 0858 0062 2003 PEMDES BUMIAYU BUMIAYU BUMIAYU.DESA.ID'

Pada edisi minggu, 20 februari 2022 kemarin, adalah jadwal senam dari kelompok Sanggar Senam Ferranie Weleri, Lebih dari 6 Kelompok instruktur Senam yang didiknya diboyong ke Wisata Embung Bumiayu. Terhitung ada sekitar 140 peserta senam yang datang dari berbagai daerah di Weleri dan kecamatan taetangga hadir mengikuti senam ini, seperti ringinarum ,Gemuh, Cepiring dan rowosari. Tak Ayal Bumdes menyiapkan lokasi agar muat untuk lokasi senam, yaitu dengan mengatur posisi lapak agak ke pinggir atau geser ke sebelah timur, sedangkan lokasi tengah di sterilkan.

Event Roadshow Zin Ferranie ini diadakan secara berkala dan berpindah-pindah ke beberapa lokasi. Disamping mengadakan Senam ,Zin Ferranie juga sekaligus mengadakan promosi Kosmetik dan Perlengkapan kecantikan dan kesehatan kepada para membernya. Disela-sela acara, sesekali Dia membagikan puluhan door prize dan mengadakan kuis yang ditujukan untuk 140 peserta senam yang ada di Wisata Embung Bumiayu. Acara begitu semarak dengan raungan musik DJ mengiri senam aerobic ini yang dimulai dari jam 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri, kerudung dan luar ruangan

Seperti kita ketahui bersama bahwa Wisata Embung Bumiayu berdiri sejak september 2018, Konsep wisata yang sederhana dan tidak menggunakan tiket masuk. Ini disebabkan karena event ini sebenarnya hanya dilaksanakan seminggu sekali,dan memanfaatkan puluhan pelaku UMKM yang ada Di desa Bumiayu, mereka dikumpulkan dan diberi sosialisasi untuk berjualan kuliner di lokasi embung . Dari konsep sederhana ini kemudian ditambah dengan kegiatan seperti Senam , pentas musik , olahraga dan pentas kesenian singo barong maupun reog ponorogo. Alhasil event ini menjadi viral dan ditahun 2019 bermunculan pasar dadakan mingguan serupa di berbagai desa.

Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat DISINI

( kakdwi )


Dipost : 2022-02-22 08:14:02 | Dilihat : 643