BUMDES Desa

BUMDES BUMI MANDIRI

Senam Aero Zumba Tik Tok remix With Zin Wiya Meriahkan Wisata Embung Bumiayu

 

bumiayu.desa.id Wisata embung bumiayu geliatnya masih bergelora,salahsatu destinasi wisata yang fokus di Pusat kuliner dan jadoel dan kekinian serta menyuguhkan suasana embung desa yang hanya diadakan di akhir pekan yaitu pada hari minggu pagi mulai jam 05.30 WIB sampai dengan jam 09.00 WIB. Di setiap minggunya pengunjung akan diberi suguhan hiburan dan kegiatan yang berbeda seperti Pentas Singo barong yang menjadi ikon Bumiayu, Senam Aerobic, Senam Lansia, Akustik, Calung percusion dari Bambu, tae kwon do dan hiburan lainnya.

Hujan semalaman mengguyur desa bumiayu dan sekitarnya , Hingga Minggu pagi 13 Februari 2022 suasana masih mendung disertai gerimis ringan, Namun Sekitar 30 anggota UMKM asli Bumiayu sudah standby di lapak masing- masing yang ada di Wisata Embung Bumiayu. Kuliner yang disajikan kepada para pengunjung sangat beragam dan yang pasti sangat menggunggah selera makan, seperti : Aneka Gethuk, Aneka Lauk pauk, Soto ayam, Kluban, Aneka olahan ayam & daging, sate, Pentol, Mi Lidi, Hamburger, Cilok, Macilor, Lontong Sayur, BuBur ayam, Aneka Sosis, Aneka Jamu, Aneka jajanan dan minuman lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

Untuk Hiburan di edisi minggu kedua ini dimeriahkan oleh perform Mama-mama cantik Peserta Aero zumba tiktok remix with Zin Wiya. Biasanya kegiatan senam dimulai jam 06.00 WIB, namun kondisi cuaca yang masih gerimis, senam dimulai jam 07.00 WIB. Peserta senam adalah umum , tidak hanya dari desa bumiayu saja namun bisa dari desa lain. Zin Wiya mulai aktif mengisi senam di Wisata Embung Bumiayu sejak November 2022 hingga sekarang dengan jadwal di Minggu kedua dan minggu keempat disetiap bulannya. biasanya setelah acara senam selesai, dilanjut dengan perform Akustik dari Grup kelakon live Akustik yang menyuguhkan lagu lagu yang lagi hits dengan iringan gitar, namun karena kondisi cuaca yang kurang mendukung, akustik sementara libur perform.

Wisata embung bumiayu digiatkan mulai 23 September 2018 hingga sekarang masih beroperasi untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam bernostalgia dengan kuliner jadoelnya. Di bulan maret 2020, Wisata ini sempat libur sementara waktu dikarenakan mewabahnya Virus covid 19. Dengan pertimbangan kabupaten kendal dinyatakan PPKM Level 1 dan 90% lebih masyarakat desa bumiayu sudah di vaksin, akhirnya di bulan September 2021 Wisata Embung Bumiayu kembali digelar. Antusias warga ternyata masih ada walaupun selama lebih dari 1,5 tahun terhenti. Sulit memang untuk membuat lebih ramai lagi, mengingat karena masih dalam suasana pandemi. Tapi Destinasi wisata ini diharapkan masih terus bertahan dan berkembang, puluhan UMKM masih semangat berjualan, berbagai kelompok seni juga masih semangat berkreasi, untuk itulah Wisata Embung bumiayu tetap bertahan dibawah koordinasi Bumdes bumi Mandiri unit Usaha Wisata & UMKM.

Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat DISINI dan DISINI

( kakdwi )

 

 


Di postkan oleh kakdwisantoso | Artikel Dikunjungi : 108x