Bumiayu - Menyambut HUT RI Ke-78 Desa Bumiayu Bersama Tim KKN UIN Walisongo Semarang Posko 92 Berpartisipasi Dalam Rapat Perencanaan Event Kemerdekaan

Menyambut HUT RI Ke-78 Desa Bumiayu Bersama Tim KKN UIN Walisongo Semarang Posko 92 Berpartisipasi Dalam Rapat Perencanaan Event Kemerdekaan

17 Agustus merupakan salah satu moment spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia, berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari besar ini. Begitupun di Desa Bumiayu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, pihak Desa Bumiayu yang didalamnya meliputi Perangkat Desa, Karangtaruna, Kelompok PKK, dan beberapa Ormas lainnya berkolaborasi dengan Tim KKN UIN Walisongo Semarang Posko 92 untuk mempersiapkan rangkaian acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dimulai dengan pembentukan Panitia Acara HUT yang melibatkan pihak Desa Bumiayu bersama Tim KKN UIN Walisongo Posko 92, mengadakan kegiataan rapat pada tanggal 15 Juli 2023 yang bertempatkan di Balai Desa Bumiayu. Sebagaimana yang diujarkan oleh Bapak Dwi Santoso selaku Sekretaris Desa “Kepada panitia dapat diskusikan untuk memeriahkan HUT RI tahun ini ingin mengadakan event seperti apa. Untuk tahun-tahun sebelumnya kami sempat mengadakan berbagai acara seperti karnaval, jalan sehat, pentas seni, atau lomba-lomba. Silahkan bisa disepakati dan dipersiakan sebaik mungkin”.

Berdasarkan hasil musyawarah tersebut menghasilkan mufakat rencana pelaksanaan Event Karnaval Kemerdekaan yang mengangkat tema Local Wisdom Desa Bumiayu. Tema tersebut diangkat guna menjunjung kearifan lokal desa yaitu kesenian barongan dengan berbagai jenis tarian didalamnya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia di tahun ini.

 


Dipost : 18 Juli 2023 | Dilihat : 535

Share :

s